LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SD NEGERI ADI SUCIPTO 2 JANTI KOMPLEK LANUD ADI SUCIPTO MAGUWOHARJO YOGYAKARTA

Teguh Wibowo, Teguh Wibowo (2013) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SD NEGERI ADI SUCIPTO 2 JANTI KOMPLEK LANUD ADI SUCIPTO MAGUWOHARJO YOGYAKARTA. Laporan PPL.

[img] Text
1. FORMAT OBSERVASI PEMBELAJARAN DIKELAS.docx

Download (107kB)
[img] Text
2. FORMAT OBSERVASI SARPRAS.docx

Download (86kB)
[img] Text
3. FORMAT OBSERVASI UKS.docx

Download (114kB)
[img] Text
4. FORMAT OBSERVASI LEMBAGA.docx

Download (127kB)
[img] Text
6. JADWAL PELAJARAN.docx

Download (27kB)
[img] Text
5. PROFIL SEKOLAH 26.doc

Download (26kB)
[img] Text
7. PRESENSI SISWA.doc

Download (292kB)
[img] Text
9. JADWAL MENGAJAR KKN-PPL.doc

Download (60kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN Daftar Tinggi dan Berat Badan 27-29.doc

Download (210kB)
[img] Text
11. LAPORAN MINGGUAN PPL.docx

Download (81kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN FOTO PPL.docx

Download (6MB)
[img] Text
14. PRESENSI PPL.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PRESENSI KELAS 5.doc

Download (222kB)
[img] Text
Matriks.docx

Download (94kB)
[img] Text
SK PEMBAGIAN TUGAS 2013.docx

Download (356kB)

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan selama 2 bulan 17 hari mulai tanggal 02 Juli 2013 sampai dengan 17 September 2013. Kegiatan PPL merupakan kegiatan yang diadakan setiap setahun sekali, dengan diadakannya kegiatanya PPL merupakan sebagai ajang wahana bagi mahasiswa khususnya mahasiswa UNY jalur pendidikan untuk mempraktikan teori pembelajaran dan memberikan praktek olahraga yang telah didapatkan semasa dibangku kuliah, sehingga dengan adanya PPL ini dapat melatih mahasiswa kedepannya menjadi seorang guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Dalam kegiatan PPL tahun 2013 ini, terdapat beberapa kegiatan (program kerja) yang dapat menunjang kelancaran dalam mengajar selama PPL, program tersebut meliputi antara lain penyusunan perangkat persiapan pembelajara, praktek mengajar yang dibimbing oleh guru pembimbing terutama guru Penjasorkes, mengembangkan media, sarana dan prasaran olahraga yang dapat mendukung pembelajaran dilapangan. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan bantuan pemikiran, tenaga, dan dapat melengkapi sarana dan prasarana dalam mata pelajaran di SD Negeri Adi Sucipto 2 terutama pelajaran Penjasorkes. Dengan diadakanya kegiatan PPL banyak hasil atau manfaat yang dapat diperoleh dari pelaksanaan PPL itu sendiri. Hasil-hasil dalam pelaksanaan PPL diantaranya kegiatan belajar dan mengajar berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kegiatan PPL ini mahasiswa mengajar di kelas I – VI secara berkala yang telah ditentukan dalam jadwal parktik setiap mahasiswa. Proses pengajaran berlangsung dari tanggal 15 Juli sampai dengan 17 September 2013. Kegiatan belajar mengajar berlangsung di dalam kelas dan dilapangan, dari pukul 07.00 sampai pukul 10.45. Dalam kurun waktu tersebut mahasiswa mengajar 8 x pertemuan (@ 2 x 35 menit ). Selain itu juga dilakukan beberapa evaluasi untuk menilai hasil pembelajaran. Secara keseluruhan, pelaksanaan kegiatan PPL di tahun 2013 dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan sesuai dengan rencana yang direncanakan sebelum pembelajaran. Meskipun demikian, semua program yang telah dilaksanakan masih banyak memerlukan tindak lanjut yang signifikan oleh seluruh warga sekolah SD N Adi Sucipto 2 demi kepentingan keberlanjutan dan kebermanfaatan dalam jangka panjang untuk sekolah yang bersangkutan dan dapat menjadikan SD Negeri Adi Sucipto 2 menjadi SD yang favorit dan ternama.

Item Type: Article
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 29 Aug 2017 08:44
Last Modified: 29 Aug 2017 08:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52607

Actions (login required)

View Item View Item