Imam Arwani, Imam Arwani (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Abstrak - Imam Arwani.doc Download (34kB) |
||
|
Text
Abstrak - Imam Arwani.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I - Imam Arwani.doc Download (91kB) |
||
|
Text
BAB I - Imam Arwani.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II - Imam Arwani.docx Download (41kB) |
||
|
Text
BAB III - Imam Arwani.docx Download (48kB) |
||
|
Text
BAB III - Imam Arwani.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
Cover, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Daftar Isi - Imam Arwani.docx Download (125kB) |
||
|
Text
Cover, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Daftar Isi - Imam Arwani.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Image
SCAN LEMBAR PENGESAHAN PPL IMAM.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Image
2016-09-27 11-14-50_0006.jpg Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Ulangan Harian - Imam Arwani.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Ulangan Harian - Imam Arwani.docx Download (14kB) |
||
|
Text
Silabus Menggambar dengan Perangkat Lunak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Silabus Menggambar dengan Perangkat Lunak.doc Download (61kB) |
||
|
Text
Silabus Gambar Teknik - Imam Arwani.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
Silabus Gambar Teknik - Imam Arwani.docx Download (155kB) |
||
|
Text
RPP Menggambar Dengan Perangkat Lunak - Imam Arwani.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
RPP Menggambar Dengan Perangkat Lunak - Imam Arwani.doc Download (289kB) |
||
|
Text
RPP Gambar Teknik Dasar - Imam Arwani.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
RPP Gambar Teknik Dasar - Imam Arwani.docx Download (1MB) |
||
|
Text
RPP Gambar Teknik - Imam Arwani.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
RPP Gambar Teknik - Imam Arwani.docx Download (103kB) |
||
|
Text
Penyekat Laporan - Imam Arwani.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Penilaian Gambar Teknik - Imam Arwani.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
Penilaian Gambar Teknik 4 - Imam Arwani.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Penilaian Gambar Teknik 3 - Imam Arwani.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Penilaian Gambar Teknik 2 - Imam Arwani.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
Penilaian Gambar Teknik 1 - Imam Arwani.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Modul Gambar Teknik - Imam Arwani.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
LAMP 2 OBSERVASI KELAS - Imam Arwani.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
LAMP 2 OBSERVASI KELAS - Imam Arwani.doc Download (75kB) |
||
|
Text
LAMP 1 OBSERVASI SEKOLAH - Imam Arwani.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
LAMP 1 OBSERVASI SEKOLAH - Imam Arwani.doc Download (103kB) |
||
|
Text
Kode Etik dan Ikrar Guru - Imam Arwani.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
Kode Etik dan Ikrar Guru - Imam Arwani.doc Download (26kB) |
||
|
Text
Dokumentasi Kegiatan - Imam Arwani.pdf Download (692kB) | Preview |
|
|
Text
Dokumentasi Kegiatan - Imam Arwani.doc Download (18MB) |
||
|
Text
Catatan Harian - Imam Arwani.docx Download (39kB) |
||
|
Text
BUKU KERJA - Imam Arwani.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 15 - Imam Arwani.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 17 - Imam Arwani.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 16 - Imam Arwani.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 14 - Imam Arwani.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 13 - Imam Arwani.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 12 - Imam Arwani.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 11 - Imam Arwani.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 10 - Imam Arwani.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 9 - Imam Arwani.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 8 - Imam Arwani.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 7 - Imam Arwani.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 6 - Imam Arwani.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 6 - Imam Arwani.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 5 - Imam Arwani.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 5 - Imam Arwani.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 4 - Imam Arwani.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 3 - Imam Arwani.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 2 - Imam Arwani.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 2 - Imam Arwani.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BUKU KERJA 1 - Imam Arwani.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan istilah kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa yang menyangkut tugas kependidikan, baik berupa persiapan administrasi mengajar, praktek mengajar, dan evaluasi pembelajaran. Tujuan utama dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman yang nyata dan dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan potensi. Pelaksanaan program PPL khusus untuk mahasiswa program studi kependidikan ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL akan sangat membantu mahasiswa dalam menjajagi realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Sebelum pelaksanaan PPL di sekolah, terlebih dahulu diadakan kegiatan observasi lapangan (kelas). Observasi sekolah ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam perumusan program PPL yang akan dilaksanakan, mengetahui kondisi dan situasi kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, mengetahui karakter siswa, serta mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Begitu pula dengan kegiatan konsultasi atau bimbingan dengan guru pembimbing dilakukan dalam rangka persiapan dalam pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d. 15 September 2016 bertempat di SMK N 1 Pajangan yang beralamat di Pajangan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain adalah persiapan administrasi mengajar, menyusun dan mengembangkan media pembelajaran, melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri serta evaluasi. Adapun administrasi mengajar yang dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Buku Kerja Guru (BKG), selain itu pengembangan media pembelajaran berupa pembuatan modul ajar. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata baik dalam bentuk pengalaman mengajar maupun pengalaman dalam mengenali dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di lingkungan sekolah. Semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal dalam pengabdian diri di masyarakat di masa yang akan datang.Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan istilah kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa yang menyangkut tugas kependidikan, baik berupa persiapan administrasi mengajar, praktek mengajar, dan evaluasi pembelajaran. Tujuan utama dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman yang nyata dan dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan potensi. Pelaksanaan program PPL khusus untuk mahasiswa program studi kependidikan ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL akan sangat membantu mahasiswa dalam menjajagi realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Sebelum pelaksanaan PPL di sekolah, terlebih dahulu diadakan kegiatan observasi lapangan (kelas). Observasi sekolah ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam perumusan program PPL yang akan dilaksanakan, mengetahui kondisi dan situasi kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, mengetahui karakter siswa, serta mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Begitu pula dengan kegiatan konsultasi atau bimbingan dengan guru pembimbing dilakukan dalam rangka persiapan dalam pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d. 15 September 2016 bertempat di SMK N 1 Pajangan yang beralamat di Pajangan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain adalah persiapan administrasi mengajar, menyusun dan mengembangkan media pembelajaran, melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri serta evaluasi. Adapun administrasi mengajar yang dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Buku Kerja Guru (BKG), selain itu pengembangan media pembelajaran berupa pembuatan modul ajar. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata baik dalam bentuk pengalaman mengajar maupun pengalaman dalam mengenali dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di lingkungan sekolah. Semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal dalam pengabdian diri di masyarakat di masa yang akan datang.Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan istilah kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa yang menyangkut tugas kependidikan, baik berupa persiapan administrasi mengajar, praktek mengajar, dan evaluasi pembelajaran. Tujuan utama dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman yang nyata dan dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan potensi. Pelaksanaan program PPL khusus untuk mahasiswa program studi kependidikan ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL akan sangat membantu mahasiswa dalam menjajagi realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Sebelum pelaksanaan PPL di sekolah, terlebih dahulu diadakan kegiatan observasi lapangan (kelas). Observasi sekolah ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam perumusan program PPL yang akan dilaksanakan, mengetahui kondisi dan situasi kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, mengetahui karakter siswa, serta mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Begitu pula dengan kegiatan konsultasi atau bimbingan dengan guru pembimbing dilakukan dalam rangka persiapan dalam pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d. 15 September 2016 bertempat di SMK N 1 Pajangan yang beralamat di Pajangan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain adalah persiapan administrasi mengajar, menyusun dan mengembangkan media pembelajaran, melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri serta evaluasi. Adapun administrasi mengajar yang dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Buku Kerja Guru (BKG), selain itu pengembangan media pembelajaran berupa pembuatan modul ajar. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata baik dalam bentuk pengalaman mengajar maupun pengalaman dalam mengenali dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di lingkungan sekolah. Semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal dalam pengabdian diri di masyarakat di masa yang akan datang.Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan istilah kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa yang menyangkut tugas kependidikan, baik berupa persiapan administrasi mengajar, praktek mengajar, dan evaluasi pembelajaran. Tujuan utama dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman yang nyata dan dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan potensi. Pelaksanaan program PPL khusus untuk mahasiswa program studi kependidikan ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL akan sangat membantu mahasiswa dalam menjajagi realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Sebelum pelaksanaan PPL di sekolah, terlebih dahulu diadakan kegiatan observasi lapangan (kelas). Observasi sekolah ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam perumusan program PPL yang akan dilaksanakan, mengetahui kondisi dan situasi kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, mengetahui karakter siswa, serta mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Begitu pula dengan kegiatan konsultasi atau bimbingan dengan guru pembimbing dilakukan dalam rangka persiapan dalam pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d. 15 September 2016 bertempat di SMK N 1 Pajangan yang beralamat di Pajangan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain adalah persiapan administrasi mengajar, menyusun dan mengembangkan media pembelajaran, melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri serta evaluasi. Adapun administrasi mengajar yang dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Buku Kerja Guru (BKG), selain itu pengembangan media pembelajaran berupa pembuatan modul ajar. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata baik dalam bentuk pengalaman mengajar maupun pengalaman dalam mengenali dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di lingkungan sekolah. Semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal dalam pengabdian diri di masyarakat di masa yang akan datang.Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan istilah kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa yang menyangkut tugas kependidikan, baik berupa persiapan administrasi mengajar, praktek mengajar, dan evaluasi pembelajaran. Tujuan utama dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman yang nyata dan dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan potensi. Pelaksanaan program PPL khusus untuk mahasiswa program studi kependidikan ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL akan sangat membantu mahasiswa dalam menjajagi realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Sebelum pelaksanaan PPL di sekolah, terlebih dahulu diadakan kegiatan observasi lapangan (kelas). Observasi sekolah ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam perumusan program PPL yang akan dilaksanakan, mengetahui kondisi dan situasi kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, mengetahui karakter siswa, serta mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Begitu pula dengan kegiatan konsultasi atau bimbingan dengan guru pembimbing dilakukan dalam rangka persiapan dalam pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d. 15 September 2016 bertempat di SMK N 1 Pajangan yang beralamat di Pajangan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain adalah persiapan administrasi mengajar, menyusun dan mengembangkan media pembelajaran, melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri serta evaluasi. Adapun administrasi mengajar yang dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Buku Kerja Guru (BKG), selain itu pengembangan media pembelajaran berupa pembuatan modul ajar. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata baik dalam bentuk pengalaman mengajar maupun pengalaman dalam mengenali dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di lingkungan sekolah. Semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal dalam pengabdian diri di masyarakat di masa yang akan datang.Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan istilah kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa yang menyangkut tugas kependidikan, baik berupa persiapan administrasi mengajar, praktek mengajar, dan evaluasi pembelajaran. Tujuan utama dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman yang nyata dan dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan potensi. Pelaksanaan program PPL khusus untuk mahasiswa program studi kependidikan ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL akan sangat membantu mahasiswa dalam menjajagi realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Sebelum pelaksanaan PPL di sekolah, terlebih dahulu diadakan kegiatan observasi lapangan (kelas). Observasi sekolah ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam perumusan program PPL yang akan dilaksanakan, mengetahui kondisi dan situasi kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, mengetahui karakter siswa, serta mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Begitu pula dengan kegiatan konsultasi atau bimbingan dengan guru pembimbing dilakukan dalam rangka persiapan dalam pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d. 15 September 2016 bertempat di SMK N 1 Pajangan yang beralamat di Pajangan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain adalah persiapan administrasi mengajar, menyusun dan mengembangkan media pembelajaran, melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri serta evaluasi. Adapun administrasi mengajar yang dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Buku Kerja Guru (BKG), selain itu pengembangan media pembelajaran berupa pembuatan modul ajar. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata baik dalam bentuk pengalaman mengajar maupun pengalaman dalam mengenali dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di lingkungan sekolah. Semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal dalam pengabdian diri di masyarakat di masa yang akan datang.Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan istilah kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa yang menyangkut tugas kependidikan, baik berupa persiapan administrasi mengajar, praktek mengajar, dan evaluasi pembelajaran. Tujuan utama dari kegiatan PPL ini adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai dengan bidang studinya, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman yang nyata dan dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan potensi. Pelaksanaan program PPL khusus untuk mahasiswa program studi kependidikan ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan (calon guru) yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang profesional, maka pelaksanaan PPL akan sangat membantu mahasiswa dalam menjajagi realita dunia kependidikan dan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan. Sebelum pelaksanaan PPL di sekolah, terlebih dahulu diadakan kegiatan observasi lapangan (kelas). Observasi sekolah ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam perumusan program PPL yang akan dilaksanakan, mengetahui kondisi dan situasi kelas pada saat proses pembelajaran berlangsung, mengetahui karakter siswa, serta mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Begitu pula dengan kegiatan konsultasi atau bimbingan dengan guru pembimbing dilakukan dalam rangka persiapan dalam pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d. 15 September 2016 bertempat di SMK N 1 Pajangan yang beralamat di Pajangan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain adalah persiapan administrasi mengajar, menyusun dan mengembangkan media pembelajaran, melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri serta evaluasi. Adapun administrasi mengajar yang dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Buku Kerja Guru (BKG), selain itu pengembangan media pembelajaran berupa pembuatan modul ajar. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata baik dalam bentuk pengalaman mengajar maupun pengalaman dalam mengenali dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di lingkungan sekolah. Semua pengalaman ini semoga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dan dapat dijadikan bekal dalam pengabdian diri di masyarakat di masa yang akan datang.
| Item Type: | Monograph (Project Report) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | PPL, SMK N 1 Pajangan |
| Subjects: | LPPMP |
| Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
| Depositing User: | LPPMP |
| Date Deposited: | 31 Mar 2017 04:54 |
| Last Modified: | 01 Oct 2019 11:36 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
