EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM DI SMK NEGERI 2 PENGASIH

Ega, Wahyu Ardyan (2015) EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM DI SMK NEGERI 2 PENGASIH. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. MOTTO DAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM DI SMK NEGERI 2 PENGASIH Oleh: EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM DI SMK NEGERI 2 PENGASIH 10518244015 ABSTRAK Penelitian evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi Kurikulum 2013 dan Kurikulum 2006 di SMK Negeri 2 Pengasih. Implementasi kurikulum tersebut dilihat dari aspek context, input, procces, dan product. Hasil evaluasi yang dilakukan digunakan sebagai masukan dalam perbaikan implementasi kurikulum. Responden penelitian ini adalah guru mata pelajaran produktif sejumlah 12 orang dan siswa kelas XI Jurusan Teknik Komunikasi Jaringan dan Teknik Elektronika Industri sejumlah 31 orang. Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Implementasi Kurikulum 2013 ditinjau dari aspek context responden guru termasuk dalam kategori sesuai, dan responden siswa termasuk dalam kategori sesuai; (2) Implementasi Kurikulum 2006 ditinjau dari aspek context responden guru termasuk dalam kategori sangat sesuai; (3) Implementasi Kurikulum 2013 ditinjau dari aspek input responden guru termasuk dalam kategori kurang sesuai, dan responden siswa termasuk dalam kategori sesuai; (4) Implementasi Kurikulum 2006 ditinjau dari aspek input responden guru termasuk dalam kategori sangat sesuai; (5) Implementasi Kurikulum 2013 aspek process responden guru termasuk dalam kategori sesuai, dan responden siswa termasuk dalam kategori sesuai; (6) Implementasi Kurikulum 2006 ditinjau dari aspek process responden guru termasuk dalam kategori sangat sesuai; (7) Implementasi Kurikulum 2013 ditinjau dari aspek product responden guru termasuk dalam kategori sesuai, dan responden siswa termasuk dalam kategori sesuai; (8) Implementasi Kurikulum 2006 ditinjau dari aspek product responden guru termasuk dalam kategori sangat sesuai. Kata kunci: implementasi, Kurikulum 2013, Kurikulum 2006, CIPP

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika
Depositing User: Tarto Perpustakaan Fakultas Teknik
Date Deposited: 18 Jun 2015 01:41
Last Modified: 29 Jan 2019 23:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20877

Actions (login required)

View Item View Item