PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU IPS SMP DI KECAMATAN EROMOKO KABUPATEN WONOGIRI

Setiyawan, Agus (2014) PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU IPS SMP DI KECAMATAN EROMOKO KABUPATEN WONOGIRI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN 09416244009.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK 09416244009.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I 09416244009.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II 09416244009.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III 09416244009.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV 09416244009.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V 09416244009.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. LAMPIRAN 09416244009.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru IPS SMP di Kecamatan Eromoko; (2) Persepsi siswa terhadap kompetensi profesional guru IPS SMP di Kecamatan Eromoko. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional random sampling dengan jumlah populasi 438 menggunakan perhitungan pengambilan sampel berdasarkan tabel Isaac dan Michael diperoleh sampel sebanyak 195 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Instrumen dalam penelitian ini melalui uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan teknik Cronbach’s Alpha. Data hasil penelitian dianalisis dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini secara keseluruhan menunjukkan bahwa (1) persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik sebagian besar dalam kategori baik. Dibuktikan dengan perolehan nilai pada kategori sangat tinggi sebesar 8,72%, kategori tinggi sebesar 81,03%, kategori cukup sebesar 9,74 %, dan kategori kurang sebesar 0,51%. (2) persepsi siswa terhadap kompetensi profesional sebagian besar dalam kategori baik. Dibuktikan dengan perolehan nilai diperoleh pada kategori sangat tinggi sebesar 1,54%, kategori tinggi sebesar 70,26%, kategori cukup sebesar 27,18%, dan kategori kurang sebesar 1,03%. Kata Kunci: kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan persepsi siswa

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Pendidikan IPS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan IPS
Depositing User: Admin Pendidikan IPS FIS
Date Deposited: 12 May 2015 04:58
Last Modified: 12 May 2015 04:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18536

Actions (login required)

View Item View Item