PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK UNTUK SISWA KELAS XI REKAYASA PERANGKAT LUNAK DI SMK NEGERI 1 REMBANG PURBALINGGA

Permani, Angkati (2019) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK UNTUK SISWA KELAS XI REKAYASA PERANGKAT LUNAK DI SMK NEGERI 1 REMBANG PURBALINGGA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Bab I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Bab II.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab III.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab V.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Lampiran.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan peneliltian ini adalah: (1) Mengembangkan modul pembelajaran mata pelajaran Produktif RPL, Kompetensi Dasar Membuat Program Object Oriented dengan Class berbasis elektronik untuk kelas XI Semester Genap di SMK Negeri 1 Rembang Purbalingga, (2) Mendeskripsikan kelayakan modul pembelajaran mata pelajaran Produktif RPL, Kompetensi Dasar Membuat Program Object Oriented dengan Class berbasis elektronik untuk kelas XI Semester Genap di SMK Negeri 1 Rembang Purbalingga. Penelitian ini merupakan penelitan dengan menggunakan pendekatan R&D (Research and Development) agar pengembangan modul elektronik tersebut dapat memenuhi standar kualitas. Populasi penelitian adalah Siswa Kelas XI Rekayasa Perangkat Lunak SMK Negeri 1 Rembang, Kabupaten Purbalingga dengan model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan Four-D. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : aspek self instruction masuk dalam kategori sangat layak dengan rerata 3,10 aspek stand alone masuk dalam kategori sangat layak dengan rerata 3,33, aspek adaptive masuk dalam kategori sangat layak dengan rerata 3, aspek user friendly memiliki rerata 3 sehingga masuk dalam kategori sangat layak, aspek kelayakan isi memiliki rerata 3 masuk dalam kategori sangat layak, yang terakhir adalah kebahasaan yang memiliki rerata 3,14 yang masuk dalam kategori sangat layak. Secara keseluruhan para ahli materi menunjukan bahwa materi dalam modul ini masuk dalam kategori sangat layak dengan rerata 3,10 dan presentase kualitas materi 77,38%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Modul elektronik, pengembangan modul, pemrograman berorientasi objek
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 13 Aug 2019 03:05
Last Modified: 13 Aug 2019 03:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65214

Actions (login required)

View Item View Item