PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN KONDISI EKONOMI ORANG TUA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MOTOR BENSIN SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK OTOMOTIF SMK NEGERI 1 GANTIWARNO SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Cahyanto, Desi Dwi (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN KONDISI EKONOMI ORANG TUA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MOTOR BENSIN SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK OTOMOTIF SMK NEGERI 1 GANTIWARNO SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover -06504244044.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 -06504244044.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 -06504244044.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5 -06504244044.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran -06504244044.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran motor bensin siswa kelas XI jurusan teknik otomotif SMK Negeri 1 Gantiwarno semester gasal tahun pelajaran 2011/2012.(2) Pengaruh kondisi ekonomi orang tua siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran motor bensin siswa kelas XI jurusan teknik otomotif SMK Negeri 1 Gantiwarno semester gasal tahun pelajaran 2011/2012.(3)Pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan kondisi ekonomi orang tua siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran motor bensin siswa kelas XI jurusan teknik otomotif SMK Negeri 1 Gantiwarno semester gasal tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 77 siswa. Karena jumlah populasi kurang dari 100 sehingga seluruhnya dijadikan objek penelitian. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket dengan skala likert dan dokumentasi. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu diadakan pengujian persyaratan analisis yang meliputi uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap prestasi belajar motor bensin, dibuktikan r x1y = 0,411, r 2 x1y= 0,169, t hitung = 3,984 dengan p-value sebesar 0,000. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kondisi ekonomi orang tua siswa terhadap prestasi belajar motor bensin, dibuktikan r x2y = 0,274, r 2 x1y= 0,075, t hitung = 2,219 dengan p-value sebesar 0,000. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan kondisi ekonomi orang tua siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar motor bensin, dibuktikan Ry(12) = 0,459, R2 y(12) = 0,2103, Fhitung = 10,250 dengan p-value sebesar 0,000

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Perpustakaan
Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 05 Feb 2013 00:40
Last Modified: 05 Mar 2019 01:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/9760

Actions (login required)

View Item View Item