ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Fusion Batik Yogyakarta)

Mochamad , Machfutdin (2012) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Fusion Batik Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER -08408141030.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-08408141030.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -08408141030.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 -08408141030.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN -08408141030.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh citra merek terhadap citra perusahaan. (2) Pengaruh kualitas produk terhadap citra perusahaan. (3) Pengaruh promosi terhadap citra perusahaan. (4) Pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi secara bersama – sama terhadap citra perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Fusion Batik Yogyakarta, pada bulan juli - agustus tahun 2012. Jumlah sampel 100 orang dengan metode convinient. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas angket penelitian ini menggunakan teknik Product Moment yang dilanjutkan dengan Part Whole Corellation, dan uji reliabilitas menggunakan Alfa Croanbach. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan berganda yang sebelumnya telah diuji dengan 4 uji persyaratan analisis, yaitu uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil analisis pada taraf signifikansi 5% dapat ditemukan: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap citra perusahaan dengan nilai F sebesar 24,806, nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,332 dan R2 sebesar 0,202 dengan persamaan regresi Y = 8,628 + 0,332X1. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap citra perusahaan dengan nilai F sebesar 83,620, nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,464 dan R2 sebesar 0,460 dengan persamaan regresi Y = 6,723 + 0,464X2. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap citra perusahaan dengan nilai F sebesar 31,961, nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,279 dan R2 sebesar 0,246 dengan persamaan regresi Y = 12,049 + 0,279X3. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek, kualitas produk, dan promosi secara bersama - sama terhadap citra perusahaan dengan nilai F sebesar 34,737, nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,138, 0,329 dan 0,126 dan R2 sebesar 0,521 dengan persamaan regresi Y = 3,118 + 0,138X1 + 0,329X2 + 0,126X3. Sumbangan efektif variabel citra merek yaitu sebesar 8,4%, variabel kualitas produk sebesar 32,6%, dan variabel promosi sebesar 11,1%. Kata kunci: Citra merek, kualitas produk, promosi, dan citra perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, kualitas produk, promosi, dan citra perusahaan
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 14 Dec 2012 00:52
Last Modified: 29 Jan 2019 17:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8902

Actions (login required)

View Item View Item