Niken Arista, Wardani (2012) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN BOLAVOLI SISWA KELAS X SMK PIRI 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
bab 1 NIM. 07601244170.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 NIM. 07601244170.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5 NIM. 07601244170.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
cover NIM. 07601244170.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
lampiran NIM. 07601244170.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain bolavoli siswa kelas X SMK PIRI 3 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas X SMK PIRI 3 Yogyakarta sebanyak 48 anak, yang terdiri atas 14 siswa putra dan 34 siswa putri. Instrumen yang digunakan adalah tes keterampilan bolavoli dari Suharno H.P. (1979: 74-76) dan Ricarg H. Cox (1980: 101-105) yang terdiri atas tes servis atas, servis bawah, smash, passing bawah dan passing atas. Analisis data menggunakan statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan tingkat keterampilan bermain bolavoli siswa kelas X SMK PIRI 3 Yogyakarta, berkategori kategori sangat baik 8,3 %, diikuti kategori baik 27,1 %, kategori cukup 22,9 %, kategori kurang 37,5 %, dan kategori sangat kurang 4,2 %. Dengan demikian dapat disimpulkan tingkat keterampilan bermain bolavoli siswa kelas X SMK PIRI 3 Yogyakarta adalah kurang. Kata kunci: keterampilan bermain, bolavoli, siswa kelas X
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan bermain, bolavoli, siswa kelas X |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 11 Dec 2012 03:13 |
Last Modified: | 04 Mar 2019 03:11 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8589 |
Actions (login required)
View Item |