PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE PRISM PADA PT TUNAS DWIPA MATRA CABANG GODEAN PERIODE JANUARI-JULI 2012

ANISA TRI, BINTARTI (2012) PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE PRISM PADA PT TUNAS DWIPA MATRA CABANG GODEAN PERIODE JANUARI-JULI 2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
jurnal- 08412141049 (7)-08412141049.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jurnal- 08412141049 (8).pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jurnal- 08412141049 (9).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jurnal- 08412141049 (10).pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 -08412141049.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -08412141049.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-08412141049.pdf

Download (63kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean yang diukur dengan metode Performance Prism pada periode Januari sampai dengan Juli 2012. Pengukuran kinerja dengan metode Performance Prism ini terdiri dari lima perspektif, yaitu stakeholder satisfaction (kepuasan stakeholder), stakeholder contribution (kontribusi stakeholder), strategy (strategi), process (proses), dan capability (kapabilitas). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif baik kualitatif maupun kuantitatif. Subjek yang diteliti dalam penelitian ini adalah seluruh stakeholder yang terlibat dalam PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean yang terdiri dari manajemen, karyawan, pemasok, pelanggan, mitra, dan pemerintah. Objek dalam penelitian ini adalah aktivitas kinerja pada PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean yang diukur dengan metode Performance Prism pada periode Januari sampai dengan Juli 2012. Penelitian ini menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) yang dianalisis dengan bantuan metode OMAX (Objective Matrix) dan Traffic Light System. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean terukur dari 31 KPI (Key Performance Indicators). Pengukuran kinerja yang dilakukan menghasilkan (1) Kinerja PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean jika diukur dari indikator Stakeholder Satisfaction menunjukkan hasil empat KPI berada pada kategori hijau, dua KPI berada pada kategori kuning, satu KPI berada pada kategori merah. (2) Kinerja PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean jika diukur dari indikator Stakeholder Contribution menunjukkan hasil dua KPI berada pada kategori hijau, satu KPI berada pada kategori kuning, dan lima KPI berada pada kategori merah. (3) Kinerja PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean jika diukur dari indikator Strategy menunjukkan hasil Dua KPI berada pada kategori hijau, dua KPI berada pada kategori kuning, dan satu KPI berada pada kategori merah. (4) Kinerja PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean jika diukur dari indikator Process menunjukkan hasil tiga KPI berada pada kategori hijau, dua KPI berada pada kategori kuning, tidak ada KPI pada indikator Process yang berada pada kategori merah. (5) Kinerja PT Tunas Dwipa Matra Cabang Godean jika diukur dari indikator Capability menunjukkan hasil dua KPI berada pada kategori hijau, tidak ada KPI yang berada pada kategori kuning, tiga KPI berada pada kategori merah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tiga KPI berada pada kategori merah.
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 11 Dec 2012 03:13
Last Modified: 11 Dec 2012 03:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8588

Actions (login required)

View Item View Item