SITI, MASRUROH (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH 2 MOYUDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
cover - 07403241002.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 - 07403241002.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 - 07403241002.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5 - 07403241002.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran - 07403241002.pdf Download (671kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui : (1) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Akuntansi (2) Pengaruh Persepsi siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi (3) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI program Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Moyudan Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini termasuk penelitian Ex-Post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI program Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Moyudan Tahun Ajaran 2011/2012 dan populasinya berjumlah 46 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakaan metode kuisioner dan dokumentasi. Uji coba instrumen dilaksanakan pada siswa kelas XI program Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah 1 Wates Tahun Ajaran 2011/2012 sebanyak 30 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan rumus korelasi produk moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Uji prasyarat analisis menggunakan uji linieritas dan uji multikolinieritas. Pengujian hipotesis menggunakan rumus regresi sederhana dan rumus regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, hasil perhitungan menujukkan nilai r sebesar 0.501 hasilnya positif dan nilai r2 sebesar 0.251 serta hasil uji t menunjukkan thitung (3.840)>ttabel(2.015) hasilnya signifikan; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, hasil perhitungan menujukkan r sebesar 0.431 hasilnya positif dan nilai r2 sebesar 0.186, serta hasil uji t menunjukkan thitung(3.169)> ttabel(2.015) hasilnya signifikan; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI program Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Moyudan Tahun Ajaran 2011/2012, hasil perhitungan menujukkan nilai Ry(1,2) sebesar 0,611 dan R2 y(1,2) sebesar 0,3735, harga Fhitung 12,819 > Ftabel 3,204.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 29 Nov 2012 01:22 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:20 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8012 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |