RIFA ATUN NURUL, LAILY (2012) ETIKA BISNIS PEDAGANG KAKI LIMA DI KAWASAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
1-05404241009.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1-05404241009.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2-05404241009.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5-05404241009.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN-05404241009.pdf Download (852kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika bisnis pedagang kaki lima di kawasan Universitas Negeri Yogyakarta. Etika Bisnis dalam penelitian ini ditinjau berdasarkan prinsip ekonomi, prinsip kejujuran, prinsip tidak berniat jahat, prinsip keadilan, dan prinsip hormat pada diri sendiri. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah pedagang kaki lima sebanyak 60 orang dan konsumen sebanyak 100 orang di kawasan Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji coba instrumen menggunakan teknik analisis Product Momen. Adapun uji analisis data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: etika bisnis pedagang kaki lima di kawasan Universitas Negeri Yogyakarta ditinjau dari prinsip ekonomi yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori baik (80%), prinsip kejujuran yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori baik (88,3%), sedangkan menurut konsumen prinsip kejujuran yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori cukup baik (57%), prinsip tidak berniat jahat yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori baik (81,7%), sedangkan menurut konsumen prinsip tidak berniat jahat yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori cukup baik (55%), prinsip keadilan yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori baik (85%), sedangkan menurut konsumen prinsip keadilan yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori cukup baik (58%), dan prinsip hormat pada diri sendiri yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori baik (90%), sedangkan menurut konsumen prinsip hormat pada diri sendiri yang sudah dijalankan pedagang kaki lima mayoritas dalam kategori cukup baik (55%). Kata kunci: etika bisnis, Pedagang Kaki Lima
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | etika bisnis, Pedagang Kaki Lima |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi Perpustakaan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 29 Nov 2012 01:05 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:20 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7990 |
Actions (login required)
View Item |