SETIANA, SETIANA (2012) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR KOMPETENSI MENDENGARKAN PADA PESERTA DIDIK KELAS 5 SEKOLAH DASAR SE- GUGUS DARMA WIYATA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.
|
Text
cover - 08108249136.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 - 08108249136.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 - 08108249136.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5 - 08108249136.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran - 08108249136.pdf Download (17MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan media audio terhadap hasil belajar kompetensi mendengarkan pada peserta didik kelas 5 Sekolah Dasar se- gugus Darma Wiyata. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, dengan subyek penelitian peserta didik kelas 5 Sekolah Dasar di gugus Darma Wiyata tahun ajaran 2011/2012. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data adalah tes. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah t- test dengan uji prasayarat normalitas dan homogenitas. Uji normalitas dihitung menggunakan Chi Kuadrat (χ2) dan uji homogenitas dihitung menggunakan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media audio berpengaruh terhadap hasil belajar kompetensi mendengarkan pada peserta didik kelas 5 Sekolah Dasar se- gugus Darma Wiyata. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan t-test pada taraf signifikansi 5% (tingkat kepercayaan 95%) yang diperoleh nilai thitung = 1,476 > ttabel = 0,06. Kata kunci : media audio, hasil belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media audio, hasil belajar. |
Subjects: | Perpustakaan Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 28 Nov 2012 03:35 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 17:17 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7892 |
Actions (login required)
View Item |