FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MAHASISWA DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI

AKBAR BUDI, PRAWIRO (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MAHASISWA DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1-07408144043.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-07408144043.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-07408144043.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-07408144043.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-07408144043.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi mahasiswa dalam memilih program studi; 2) Menemukan indikator dominan yang memengaruhi mahasiswa dalam memilih program studi. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2011/2012 PTS yang terdapat di Kota Yogyakarta, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan teknik purposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini berupa kuesioner. Instrumen diujicoba dan dianalisis menggunakan uji validitas dengan teknik Corrected Item-Total Correlation dan seluruh instrument dinyatakan valid karena nilai r hitung masing-masing instrument lebih besar dari r tabel. Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach menunjukkan bahwa instrumen angka realibilitas yang sangat tinggi sebesar 0,953. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: 1) Faktor yang memengaruhi mahasiswa dalam memilih program studi adalah faktor latar belakang orang tua, saran keluarga, psikologis, fisiologis, faktor partisipan, proses, akreditasi, fisik, dan faktor biaya; 2) Indikator dominan yang memengaruhi mahasiswa dalam memilih program studi adalah kepribadian mahasiswa (0,877), keyakinan mahasiswa (0,815), dan latar belakang pendidikan orang tua (0,797). Kata Kunci : Perilaku konsumen, Minat belajar, Bauran pemasaran jasa lembaga pendidikan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, Minat belajar, Bauran pemasaran jasa lembaga pendidikan
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 27 Nov 2012 03:02
Last Modified: 29 Jan 2019 17:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7655

Actions (login required)

View Item View Item