Pengaruh Efikasi Diri, Status Sosial Ekonomi Orang Tua, dan Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Sartika, Nyimas Yuhanis and Sugiharsono, Sugiharsono (2019) Pengaruh Efikasi Diri, Status Sosial Ekonomi Orang Tua, dan Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri, status sosial ekonomi orang tua, dan intensitas penggunaan media sosial terhadap perilaku konsumsi mahasiswa, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 476 mahasiswa Strata-1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2016. Adapun jumlah sampel 217 mahasiswa yang diambil dengan teknik proportional cluster random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) efikasi diri memiliki pengaruh positif terhadap perilaku konsumsi (p = 0,000); (2) status sosial ekonomi orang tua memiliki pengaruh positif terhadap perilaku konsumsi (p = 000); (3) intensitas penggunaan media sosial memiliki pengaruh positif terhadap perilaku konsumsi; (4) efikasi diri, status sosial ekonomi orang tua, dan intensitas penggunaan media sosial secara bersama-sama memiliki kontribusi terhadap perilaku konsumsi sebesar 51,8% (p = 0,000).

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Efikasi Diri, Status Sosial Ekonomi Orang Tua, Intensitas Penggunaan Media Sosial, Perilaku Konsumsi
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:56
Last Modified: 30 Jul 2020 02:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68656

Actions (login required)

View Item View Item