Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Berbantuan WhatsApp Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik Kelas X.

Wulandari, Wulandari and Wilujeng, Insih (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Training Berbantuan WhatsApp Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik Kelas X. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry training berbantuan WhatsApp terhadap keterampilan proses sains peserta didik dan (2) mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry training berbantuan WhatsApp terhadap kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian kuasi eksperimen. Desain penelitian ini adalah non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA MAN 2 Sleman tahun ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 3 kelas. Ketiga kelas tersebut dijadian sebagai sampel penelitian (teknik sampel jenuh). Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah lembar observasi keterampilan proses sains dan soal tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran inquiry training berbantuan WhatsApp terhadap (1) keterampilan proses sains peserta didik dan (2) kemampuan representasi matematis peserta didik.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran inquiry training, WhatsApp, keterampilan proses sains, kemampuan representasi matematis
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 06 Feb 2020 04:01
Last Modified: 06 Feb 2020 04:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67425

Actions (login required)

View Item View Item