TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP BAURAN PEMASARAN DI KEDAI KOPI MARAVILLE COFFEE

Fariha, Fatharani (2020) TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP BAURAN PEMASARAN DI KEDAI KOPI MARAVILLE COFFEE. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Karakteristik konsumen Maraville Coffee. (2) Tanggapan konsumen terhadap bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process) di Maraville Coffee. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Maraville Coffee pada bulan Juni – Desember 2019. Populasi penelitian adalah konsumen Maraville Coffee sebanyak 2.100 orang dalam kurun waktu satu bulan. Sampel ditentukan dengan rumus Slovin sebanyak 96 responden, selanjutnya sampel ditentukan dengan teknik insidental sampling. Pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner dengan Skala Likert dan wawancara tidak terstruktur sebagai data pendukung. Hasil uji validitas menyatakan valid dan hasil uji reliabilitas menyatakan nilai alpha hitung 0,940 dari 46 butir pernyataan. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Karakteristik konsumen Maraville Coffee mayoritas berjenis kelamin perempuan, berusia 17-25 tahun, pekerjaan pelajar/mahasiswa, pendapatan 1-3 juta, jarak tempuh > 5 km, dan frekuensi kedatangan 1x/bulan. (2) Tanggapan konsumen secara umum menyatakan baik dengan nilai mean sebesar 21,63. Sedangkan tanggapan konsumen terhadap bauran pemasaran pada aspek product sebesar 65,6% kategori baik, aspek price sebesar 56,3% kategori baik, aspek place 54,2% kategori baik, aspek promotion 42,7% kategori baik, aspek people 61,5% kategori baik, aspek physical evidence 57,3% kategori baik, dan aspek process 51,0% kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Tangapan Konsumen, Maraville Coffee
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 28 Jan 2020 05:55
Last Modified: 28 Jan 2020 05:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67274

Actions (login required)

View Item View Item