Pengaruh Media Sosial dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dan Tingkat Pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten

Rozikin, Achmad Zainul and Sugiharsono, Sugiharsono (2019) Pengaruh Media Sosial dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dan Tingkat Pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dan tingkat pertumbuhan Home Industry, baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 64 orang pengusaha mie soun yang terdapat di Kabupaten Klaten. Sampel diambil sebanyak 55 orang pengusaha dengan teknik random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) media sosial memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan (p = 0,046); (2) motivasi kerja memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan (p = 001); (3) media sosial memiliki kontribusi secara langsung terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten sebesar 16,44% (p = 0,001); (4) motivasi kerja memiliki kontribusi secara langsung terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten sebesar 7,13% (p = 0,036); (5) kinerja karyawan memiliki pengaruh positif terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten (p = 0,42); (6) pengaruh secara tidak langsung media sosial terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry melalui kinerja karyawan yang kontribusinya sebesar 6,6% (p = 0,001); (7) pengaruh secara tidak langsung motivasi kerja terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry melalui kinerja karyawan sebesar 11,1% (p = 0,036). Kata Kunci: kinerja karyawan, media sosial, motivasi kerja, home industry

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 14 Nov 2019 01:21
Last Modified: 14 Nov 2019 01:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66663

Actions (login required)

View Item View Item