Rozikin, Achmad Zainul and Sugiharsono, Sugiharsono (2019) Pengaruh Media Sosial dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dan Tingkat Pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten. S2 thesis, Program Pascasarjana.
|
Text
Cover.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (579kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dan tingkat pertumbuhan Home Industry, baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 64 orang pengusaha mie soun yang terdapat di Kabupaten Klaten. Sampel diambil sebanyak 55 orang pengusaha dengan teknik random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) media sosial memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan (p = 0,046); (2) motivasi kerja memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan (p = 001); (3) media sosial memiliki kontribusi secara langsung terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten sebesar 16,44% (p = 0,001); (4) motivasi kerja memiliki kontribusi secara langsung terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten sebesar 7,13% (p = 0,036); (5) kinerja karyawan memiliki pengaruh positif terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry Mie Soun Manjung, Klaten (p = 0,42); (6) pengaruh secara tidak langsung media sosial terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry melalui kinerja karyawan yang kontribusinya sebesar 6,6% (p = 0,001); (7) pengaruh secara tidak langsung motivasi kerja terhadap tingkat pertumbuhan Home Industry melalui kinerja karyawan sebesar 11,1% (p = 0,036). Kata Kunci: kinerja karyawan, media sosial, motivasi kerja, home industry
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Pasca Sarjana |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 01:21 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 01:21 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66663 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |