Pengaruh Konsep Diri, Self - Efficacy , dan Motivasi Karir Terhadap Kematangan karir Siswa SMA Negeri di Kabupaten Pacitan

Purwandika, Riszal and Ayriza, Yulia (2019) Pengaruh Konsep Diri, Self - Efficacy , dan Motivasi Karir Terhadap Kematangan karir Siswa SMA Negeri di Kabupaten Pacitan. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh konsep diri, self - efficacy dan motiv asi karir secara bersama - sama terhadap kematangan karir, (2) pengaruh konsep diri terhadap kematangan karir, (3) pengaruh self - efficacy terhadap kematangan karir, dan (4) pengaruh motivasi karir terhadap kematangan karir siswa SMA Negeri di Kabupaten Pacit an. Penelitian ini merupakan penelitian ex - post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMA Negeri di Kabupaten Pacitan dengan total 3952 peserta didik. Ukuran sampel dalam penelitian ini 371 peserta d idikyang ditentukan dengan teknik multi stage proportional random sampling . Pengumpulan data menggunakan skala konsep diri, adaptasi skala self - efficacy, adaptasi skala motivasi karir, dan adaptasi skala kematangan karir. Validitas diuji dengan validitas i si melalui Expert Judgement. Uji realibilitas dihitung dengan rumus Alpha Cronbach diperoleh hasil 0,616 untuk variabel konsep diri,0,615 untuk variabel self - efficacy , 0,729 untuk variabel motivasi karir, dan 0,736 untuk variabel kematangan karir. Data dia nalisis dengan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 20.0 for windows . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) konsep diri, self - efficacy , dan motivasi karir berpengaruh terhadap kematangan karir pada taraf signif ikansi sebesar 0,000 (p < 0,05), artinya secara bersama - sama konsep diri, self - efficacy , dan motivasi karir dapat memprediksi perilaku kematangan karir siswa; (2) konsep diri berpengaruh terhadap kematangan karir pada taraf signifikansi 0,004 (p < 0,05) , a rtinya konsep diri dapat memprediksi perilaku kematangan karir siswa; (3) self - efficacy berpengaruh terhadap kematangan karir siswa pada taraf signifikansi 0,006 (p < 0,05) , artinya self - efficacy dapat memprediksi perilaku kematangan karir siswa; (4) motiv asi karir berpengaruh terhadap kematangan karir siswa pada taraf signifikansi 0,000 (p < 0,05), artinya motivasi karir dapat memprediksi perilaku kematangan karir siswa. Konsep diri, self - efficacy dan motivasi karirmemberikan sumbangan efektif sebesar 37,2 % terhadap perilaku kematangan k arir . Kemudian secara parsial konsep diri memberikan sumbangan efektif sebesar 8,1%, self - efficacy memberikan sumbangan efektif sebesar 7,6%, dan motivasi karir memberikan sumbangan efektif sebesar 21,5% terhadap perilaku ke matangan karir. Kata kunci : konsep diri, self - efficacy , motivasi karir, kematangan karir

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Pendidikan > Bimbingan
Pendidikan > Konseling
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 13 Nov 2019 07:33
Last Modified: 13 Nov 2019 07:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66643

Actions (login required)

View Item View Item