Nugroho, Felix Trisuko and Ayriza, Yulia (2019) Efektivitas Konseling Kelompok Rational Emotive Behavior (REB) Terhadap Peningkatan Kepercayaan Diri (SelfConfidence) Siswa. S2 thesis, Program Pascasarjana.
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas konseling kelompok rational emotive behavior terhadap peningkatan kepercayaan diri (self-confidence) siswa. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Dolopo, Kabupaten Madiun Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 13 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan Instrumen. Instrumen penelitian ini menggunakan skala kepercayaan diri yakni terdiri dari 56 item pernyataan. Teknik analisa data dalam penelitian menggunakan Wilcoxon Sign Rank Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konseling kelompok Rational Emotive Behavior (REB) efektif terhadap peningkatan kepercayaan diri (selfconfidence) siswa. Terdapat perbedaan hasil akhir antara pre-test dan post-test setelah mendapatkan konseling kelompok Rational Emotive Behavior (REB) dengan p = 0. 001 lebih kecil dari α = 0.05 (p < 0.05). Kata kunci: rational emotive behavior, kepercayaan diri
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | Pasca Sarjana Pendidikan > Bimbingan Pendidikan > Konseling |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 03:45 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 03:45 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66642 |
Actions (login required)
View Item |