Pengaruh Metode Pembelajaran Co-Match Terhadap Peningkatan Aktivitas dan Kompetensi Siswa Kelas X Jurusan Tata Boga SMK N 4 Yogyakarta

Rahayu, Enita and Mulyatiningsih, Endang (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Co-Match Terhadap Peningkatan Aktivitas dan Kompetensi Siswa Kelas X Jurusan Tata Boga SMK N 4 Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui cara mengembangkan metode pembelajaran co-match untuk pembelajaran di kelas (2) mengetahui apakah ada perbedaan pengaruh penggunaan metode pembelajaran Co-match terhadap aktifitas siswa antara kelas kontrol dan kelas ekperimen (3) mengetahui apakah ada perbedaan pengaruh penggunaan metode pembelajaran Co-match terhadap kompetensi siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen pada mata pelajaran Boga Dasar Kelas X Jurusan Tata Boga SMK N 4 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Penelitian dilaksanakan pada Bulan Desember 2018 sampai dengan Februari 2019. Subyek penelitian adalah siswa kelas X Jasa Boga 1 dan 2 SMK N 4 Yogyakarta dengan jumlah 64 siswa. Subjek penelitian adalah aktivitas dan kompetensi belajar Boga Dasar pada siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif statistik menggunakan SPSS dan Mc. Excel dengan uji-t. Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Pengembangan metode pembelajaran co-match ini dengan menggabungkan dua metode menjadi satu yaitu metode co-op co-op dan make a match (2) Ada perbedaan pengaruh penggunaan metode pembelajaran Co-match terhadap aktifitas siswa antara kelas kontrol dan kelas ekperimen (3) Ada perbedaan pengaruh penggunaan metode pembelajaran Co-match terhadap kompetensi siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen pada mata pelajaran Boga Dasar Kelas X Jurusan Tata Boga SMK N 4 Yogyakarta. Kata Kunci : Metode Pembelajaran co-match, Aktivitas belajar, Kompetensi belajar.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:09
Last Modified: 11 Oct 2019 04:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66111

Actions (login required)

View Item View Item