EVALUASI PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN

Khasanah, Uswatun (2019) EVALUASI PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB IV.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. LAMPIRAN.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kesiapan prakerin SMK Negeri 2 Depok Sleman program keahlian desain pemodelan dan informasi bangunan, (2) pelaksanaan prakerin SMK Negeri 2 Depok Sleman program keahlian desain pemodelan dan informasi bangunan, (3) produk prakerin SMK Negeri 2 Depok Sleman program keahlian desain pemodelan dan informasi bangunan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi program dengan pendekatan model Stake. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket dengan sistem penskoran skala Linkert. Uji validitas instrumen penelitian dilakukan menggunakan pendapat dari ahli (expert judgement).Uji reliabilitas instrumen penelitian ditentukan dengan nilai alpha cronbach dengan bantuan aplikasi IMB Portable SPSS v.25,0. Data hasil dianalisis dengan teknik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pelaksanaan praktik kerja industri di SMK Negeri 2 Depok Sleman dari segi komponen input, kesiapan peserta didik dalam menghadapi prakerin termasuk kategori sangat baik dengan mode 75%, kinerja guru mata pelajaran produktif termasuk dalam kategori baik dengan mode 53%, dan kesiapan sarana dan prasarana termasuk dalam kategori baik dengan mode 43%. (2) pelaksanaan praktik kerja industri di SMK Negeri 2 Depok Sleman jika ditinjau dari segi komponen proses, kinerja peserta didik selama pelaksanaan prakerin termasuk dalam kategori sangat baik dengan mode 75%, dan kinerja pembimbing prakerin dalam pelaksanaan prakerin termasuk dalam kategori sangat baik dengan mode 56,67%. (3) pelaksanaan praktik kerja industri di SMK Negeri 2 Depok Sleman jika ditinjau dari segi komponen produk, kesiapan kerja peserta didik setelah pelaksanaan prakerin termasuk dalam kategori sangat baik dengan mode 64%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: evaluasi program, prakerin, desain pemodelan dan informasi bangunan
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 24 Sep 2019 04:37
Last Modified: 24 Sep 2019 04:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65990

Actions (login required)

View Item View Item