FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM MEMBELI MAKANAN RESTORAN KOREA DI YOGYAKARTA

Kinnay, Rizqika Damasrefa (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM MEMBELI MAKANAN RESTORAN KOREA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) faktor internal yang mempengaruhi mahasiswa dalam membeli makanan restoran Korea di Yogyakarta, (2) faktor eksternal yang mempengaruhi mahasiswa dalam membeli makanan restoran Korea di Yogyakarta, (3) faktor yang paling dominan mempengaruhi mahasiswa dalam membeli makanan restoran Korea di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Penelitian dilaksanakan pada bulan Juli 2017 – Agustus 2019 di tiga restoran Korea yaitu, Kimchi-Go, Gyo Chon Chicken, dan Hanbingo Korean Food and Dessert. Populasi penelitian adalah konsumen dari ketiga restoran Korea dengan jumlah 140 konsumen per hari. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Ukuran sampel ditentukan menggunakan rumus Isaac dan Michael sejumlah 101 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) faktor internal yang mempengaruhi mahasiswa dalam membeli makanan restoran Korea di Yogyakarta adalah motivasi (Me= 3,39), persepsi (Me= 3,07) dan sikap (Me= 3,04), (2) faktor eksternal yang mempengaruhi mahasiswa dalam membeli makanan restoran Korea di Yogyakarta adalah budaya (Me= 3,02) dan teknologi (Me=3,01), (3) faktor yang paling dominan mempengaruhi mahasiswa dalam membeli makanan restoran Korea di Yogyakarta adalah motivasi dengan nilai mean (Me) sebesar 3,39.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Makanan Korea
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 17 Sep 2019 07:35
Last Modified: 17 Sep 2019 07:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65893

Actions (login required)

View Item View Item