Hubungan Sertifikasi Guru, Motivasi Kerja, dan Masa Kerja dengan Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar.

Pratama, Christianus Yanuarli Agung and Sukarmin, Yustinus (2019) Hubungan Sertifikasi Guru, Motivasi Kerja, dan Masa Kerja dengan Kinerja Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan secara terpisah dan bersama-sama sertifikasi guru, motivasi kerja, dan masa kerja dengan kinerja guru pendidikan jasmani sekolah dasar di UPT Yogyakarta Wilayah Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Penjas sekolah dasar negeri maupun swasta di UPT Yogyakarta Wilayah Barat dengan jumlah sampel sebanyak 26 guru. Pengumpulan data dilakukan menggunakan dokumentasi, observasi, dan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dengan taraf signifikansi 5%, pengujiannya menggunakan bantuan program SPSS versi 22,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada hubungan antara sertifikasi guru dan kinerja guru pendidikan jasmani sekolah dasar di UPT Yogyakarta Wilayah Barat, dibuktikan dengan r hitung sebesar 0,496; nilai signifikansi 0,010<0,05; dan besarnya hubungan 24,6%; (2) ada hubungan antara motivasi kerja dan kinerja guru pendidikan jasmani sekolah dasar di UPT Yogyakarta Wilayah Barat, dibuktikan dengan r hitung sebesar 0,621; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan besarnya hubungan 38,5%; (3) ada hubungan antara masa kerja dan kinerja guru pendidikan jasmani sekolah dasar di UPT Yogyakarta Wilayah Barat, dibuktikan dengan r hitung sebesar 0,481; nilai signifikansi 0,013<0,05; dan besarnya hubungan 23,2%; dan (4) ada hubungan bersama-sama sertifikasi guru, motivasi kerja, dan masa kerja dengan kinerja guru pendidikan jasmani sekolah dasar di UPT Yogyakarta Wilayah Barat, dibuktikan dengan F hitung sebesar 12,511; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan besarnya hubungan 63,0%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: sertifikasi guru, motivasi kerja, masa kerja, dan kinerja guru
Subjects: Olahraga
Divisions: Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 20 Aug 2019 07:05
Last Modified: 27 Sep 2019 04:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65368

Actions (login required)

View Item View Item