Pengaruh Religiusitas dan Orientasi Etis Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi Pada Creative Accounting.

Jaya, Intan Purnama and Sukirno, Sukirno (2019) Pengaruh Religiusitas dan Orientasi Etis Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi Pada Creative Accounting. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (796kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan orientasi etis terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi pada creative accounting secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausalitas, yang menjelaskan fenomena empiris yang disertai data statistik, karakteristik dan pola hubungan antar variabel, dengan sasaran mahasiswa Akuntansi di Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Islam Indonesia. Sampel sebanyak 202 mahasiswa, terdiri dari 98 mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta dan 104 mahasiswa di Universitas Islam Indonesia yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data dengan metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi mahasiswa pada creative accounting dengan nilai signifikasi 0,000<0,05. Orientasi etis berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi mahasiswa pada creative accounting dengan nilai signifikansi 0,001<0,05. Religiusitas dan orientasi etis secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa pada creative accounting, dengan kontribusi sebesar 0,276 atau 27,6%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Persepsi mahasiswa pada creative accounting, religiusitas, orientasi etis
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 19 Aug 2019 01:37
Last Modified: 23 Sep 2019 02:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65294

Actions (login required)

View Item View Item