UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN MAHASISWA MATA KULIAH CIVILISATION II JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Yeni Artanti, M. Hum (2006) UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN MAHASISWA MATA KULIAH CIVILISATION II JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI. [Experiment/Research]

[img]
Preview
Text
Yeni_Artanti.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Civilisation II melalui tindakan kelas yang didasarkan pada metode pembelajaran berbasis teknologi informasi. Penerapan metode pembelajaran dengan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (internet) memberikan keuntungan kepada peserta didik dan pengajar. Informasi yang diberikan melalui internet dapat diakses oleh masyarakat luas di seluruh dunia, mengingat bahwa jaringan teknologi yang digunakan dalam internet dapat menghubungkan seluruh masyarakat pengguna internet di belahan dunia manapun. Penelitian ini berusaha untuk mengintegrasikan sekaligus memanfaatkan informasi teknologi dan komunikasi dalam pembelajaran mata kuliah Civilisation II (Kebudayaan II) pada Program Studi Bahasa Perancis Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan metode tindakan kelas. Hipotesis tindakan yang diteliti adalah: apabila pembelajaran Civilisation II diberikan dengan mengintegrasikan materi perkuliahan dengan teknologi informasi maka akan diper¬oleh peningkatan pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Civilisation II. Berdasarkan dua indikator keberhasilan yang dipantau, yaitu indikator keberhasilan proses dan indikator keberhasilan produk, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pemahaman mahasiswa dalam matakuliah Civilisation II. FBS, 2006 (PEND. BHS PERANCIS)

Item Type: Experiment/Research
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Perancis
LPPM
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Bahasa Perancis
Date Deposited: 01 Oct 2012 01:45
Last Modified: 02 Oct 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/6428

Actions (login required)

View Item View Item