PENGARUH FASILITAS DAN KECERDASAN SPASIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATA DIKLAT GAMBAR TEKNIK

Ardanariswari, Ratri (2019) PENGARUH FASILITAS DAN KECERDASAN SPASIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATA DIKLAT GAMBAR TEKNIK. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER-LAMPIRAN.pdf

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh fasilitas belajar siswa terhadap mata diklat gambar teknik siswa di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.(2)Pengaruh kecerdasan spasial siswa terhadap mata diklat gambar teknik siswa di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitain jenis expost-facto. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 30 siswa jurusan teknik instalasi tenaga listrik. Metode pengambilan data menggunakan dokumentasi, angket dengan skala likert dan tes mengambar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan fasilitas terhadap prestasi siswa. Hal tersebut dibuktikan pada uji signifikan dimana nilai thitung 0.659 kurang dari ttabel 2.200. (2) Kecerdsan spasial siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi siswa. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai thitung 3.066 lebih besar dari ttabel 2.200

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: fasilitas siswa, kecerdasan spasial, hasil belajar
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektro > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 10 May 2019 03:42
Last Modified: 10 May 2019 03:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63788

Actions (login required)

View Item View Item