PENGARUH KEAKTIFAN SISWA BERORGANISASI DAN KEMAMPUAN SOFT SKILLS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMESINAN BUBUT DAN FRAIS KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 2 KLATEN TAHUN AJARAN 2017/2018

Fawzi, Muhammad (2019) PENGARUH KEAKTIFAN SISWA BERORGANISASI DAN KEMAMPUAN SOFT SKILLS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PEMESINAN BUBUT DAN FRAIS KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 2 KLATEN TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. Halaman Sampul, Abstrak.....pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I Pendahuluan.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II Kajian Pustaka.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAMPIRANN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keaktifan siswa berorganisasi dan kemampuan soft skills terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Teknik Pemesinan Bubut dan Frais kelas XI kompetensi keahlian Teknik Pemesinan SMK Negeri 2 Klaten tahun ajaran 2017/2018. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 2 Klaten pada bulan Desember 2017 sampai Januari 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 66 siswa kelas XI kompetensi keahlian Teknik Pemesinan SMK Negeri 2 Klaten tahun ajaran 2017/2018. Pengumpulan data dengan metode kuesioner dan metode dokumentasi. Metode angket untuk mengumpulkan data keaktifan siswa berorganisasi dan kemampuan soft skills, sedangkan metode dokumentasi untuk mengetahui prestasi belajar. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan keaktifan siswa berorganisasi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik pemesinan SMK Negeri 2 Klaten tahun ajaran 2017/2018. Hal ini ditunjukkan dengan harga (

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keaktifan Siswa Berorganisasi, Soft Skills, Prestasi Belajar
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 16 Apr 2019 02:11
Last Modified: 16 Apr 2019 02:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63508

Actions (login required)

View Item View Item