LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMA NEGERI 1 SLEMAN KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

DWI ANASARI, DWI ANASARI (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMA NEGERI 1 SLEMAN KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR Ana.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Daftar Isi Ana.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak Ana.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I ANA.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II & III ANA.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MATRIK HLM. 1_DWI ANASARI_12406241040_PEND. SEJARAH.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MATRIK HLM. 2_DWI ANASARI_12406241040_PEND.SEJARAH.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MATRIK HLM. 3_ DWI ANASARI_12406241040_PEND.SEJARAH.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MATRIK HLM. 4_DWI ANASARI_12406241040_PEND.SEJARAH.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MATRIK HLM. 5_DWI ANASARI_12406241040_PEND.SEJARAH.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAPORAN MINGGUAN ANA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. PROGRAM PELAKSANAAN (PROLAK) ANA FIX.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DOKUMENTASI.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. LEMBAR OBSERVASI.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KARTU BIMBINGAN_DWI ANASARI_12406241040_PEND. SEJARAH.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER ANA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN_DWI ANASARI_12406241040_PEND.SEJARAH.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan sarana praktek bagi mahasiswa di lapangan dalam upaya pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional dengan memberikan pengalaman kepada calon pendidik mengenai pengimplementasian ilmu yang telah dikuasai dalam praktek keguruan yang sesungguhnya di lapangan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diharapkan mampu mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa sekaligus menjadi motivasi untuk terus mengaktualisasi diri dan mengabdi di dunia pendidikan agar mampu mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas di masa depan. Kegiatan PPL yang dilaksanakan mulai 14 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016, mahasiswa praktikan memperoleh tugas melaksanakan praktek mengajar di dalam kelas yang diampu oleh guru pembimbing dengan mengembangkan proses pembelajaran yang sesuai dengan apa yang telah dipelajari di bangku kuliah. Kegiatan PPL merupakan serangkaian kegiatan yang terdiri dari observasi kelas, serta proses pengidentifikasian lingkungan belajar dan karakteristik peserta didik, koordinasi dengan pihak terkait antara lain, Koordinator PPL SMA Negeri 1 Sleman dan guru pembimbing, penyusunan silabus dan RPP, serta pelaksanaan proses pembelajaran dan kegiatan non-mengajar selama kurang lebih 9 minggu dengan penyampaian dua Kompetensi Dasar (KD) bagi kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2. Kompetensi Dasar yang telah disampaikan adalah menganalisis proses masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) ke Indonesia dan menganalisis strategi perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Eropa (Portugis, Spanyol, Belanda, Inggris) sampai dengan abad ke-20. Terlaksananya kegiatan PPL ini banyak memberi pengalaman kepada mahasiswa program studi kependidikan. Mahasiswa dapat belajar secara langsung di lingkungan pendidikan atau sekolah. Sehingga, mahasiswa dapat mengambil hikmah yang nantinya akan bermanfaat di dunia kerja yang akan ditempuh di kemudian hari.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), program, mengajar.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Feb 2017 01:22
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47389

Actions (login required)

View Item View Item