Ratna Susanti, Ratna Susanti (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (KKN-PPL) LOKASI SMP NEGERI 1 PRAMBANAN KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
Text
SAMPUL LAPORAN INDIVIDU (1).docx Download (112kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN (2).docx Download (20kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR (3).docx Download (25kB) |
|
Text
bab 1 2 3.docx Download (77kB) |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah kegiatan latihan kependidikan bersifat intrakurikuler dan wajib dilakukan oleh mahasiswa UNY, yang bertujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan sehingga dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga keguruan dan atau kependidikan yang profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesi. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam PPL meliputi antara lain kegiatan persiapan, kegiatan praktik mengajar dan kegiatan praktik persekolahan. Kegiatan persiapan meliputi observasi pembelajaran di kelas yang dilakukan pada pada saat KBM di kelas berlangsung dan pembuatan persiapan mengajar yaitu membuat satuan program diklat yang berfungsi sebagai acuan dalam melaksanakan KBM di kelas agar berjalan lebih efektif dan efisien. Kegiatan praktik mengajar dilaksanakan setiap hari Rabu (jam ke: 7-8), Kamis (Jam ke 6) dikelas VIII B. Pada dasarnya seluruh kegiatan PPL dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar meskipun ada sedikit hambatan dalam pelaksanaannya.Namun demikian hambatan tersebut dapat teratasi berkat hubungan dengan guru pembimbing, pihak sekolah dan sarana prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan pembelajaran.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | Laporan > KKN - PPL |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 17 Jun 2016 06:21 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 14:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34968 |
Actions (login required)
View Item |