Insih, Wilujeng and Muhsinatun Siasah, Masruri and Muhammad Nur, Wangid (2014) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY TEMATIK UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR. [Experiment/Research]
Full text not available from this repository.Abstract
PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY TEMATIK UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR Insih Wilujeng, Muhsinatun Siasah Masruri, Muhammad Nur Wangid Pendidikan Sains Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan subject specific pedagogy (SSP) tematik untuk mengembangkan karakter tanggung jawab, kepedulian, kedisiplinan, dan jujur siswa sekolah dasar kelas I, II, dan II. Penelitian ini merupakan research and development dengan menggunakan prosedur pengembangan menurut Borg & Gall (1983). Prosedur penelitian ini meliputi tahap penelitian pendahuluan dan pengumpulan informasi, perencanaan dan perancangan, penyusunan draf SSP, dan pengembangan produk SSP yang terdiri dari penilaian kelayakan draf SSP, dan, revisi dan uji coba lapangan. Hasil penelitian bahwa SSP yang dikembangkan layak berdasarkan penilaian oleh validator dan terbukti efektif meningkatkan karakter kejujuran, disiplin, peduli, dan tanggung jawab siswa kelas I, II, dan III SD yang ditunjukkan dari hasil observasi pada saat pembelajaran. Kata kunci: SSP, Tematik, Karakter
Item Type: | Experiment/Research |
---|---|
Additional Information: | Pendidikan Sains Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta |
Uncontrolled Keywords: | SSP, Tematik, Karakter |
Subjects: | Pasca Sarjana LPPM |
Divisions: | LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat |
Depositing User: | LPPM UNY |
Date Deposited: | 13 Jun 2015 02:38 |
Last Modified: | 13 Jun 2015 02:38 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20503 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |