PERSEPSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DRUMBAND DI WILAYAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Hendrixko, Sidiq Jefry (2014) PERSEPSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DRUMBAND DI WILAYAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Sidiq Jefry Hendrixko 10208244003.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar terhadap kegiatan ekstrakurikuler drumband di wilayah Kabupaten Gunugkidul. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 Sekolah Dasar yang memiliki drumband. Dari setiap sekolah, satu orang guru dan kepala sekolah yang menjadi responden penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan angket berjumlah 30 soal yang disusun berdasarkan skala likert. Teknik analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif dalam bentuk deskriptif dan distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata rata yang diperoleh responden adalah 99,33. Nilai rata rata ini lebih besar dari mean teoritiknya yaitu 75 atau 99,33 > 75. Oleh karena perolehan nilai rata rata responden dalam penelitian ini lebih besar dari mean teoritik, maka bisa diambil kesimpulan bahwa persepsi kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar terhadap kegiatan ekstrakurikuler drumband di wilayah Kabupaten Gunungkidul adalah positif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Ekstrakurikuler, Drumband
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Musik
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Musik
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Musik FBS
Date Deposited: 26 May 2015 06:18
Last Modified: 29 Jan 2019 22:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19450

Actions (login required)

View Item View Item