PENGARUH SIKAP PEMIRSA IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Terhadap Iklan Rokok Djarum)

Ihsan, Ihsan (2012) PENGARUH SIKAP PEMIRSA IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Terhadap Iklan Rokok Djarum). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER -07408141016.pdf

Download (22MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 -07408141016.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -07408141016.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 -07408141016.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran -07408141016.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh dimensi sikap yang terdiri dari persepsi, perasaan dan kepercayaan memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. (2) Pengaruh Sikap pemirsa iklan televisi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perokok. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 orang. Uji coba kuesioner terdiri dari uji validitas dengan menggunakan metode Confimatory Factor Analysis (CFA) dan Uji reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskirptif, analisis regresi linear berganda dan pengujian koefisien regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi dengan nilai t hitung lebih besar t tabel (4,866>2,000) dan nilai signifikansi sebesar 0,000, (2) Perasaan nilai t hitung lebih besar t tabel (2,944>2,000) dengan nilai signifikansi sebesar 0,004, dan (3) Kepercayaan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,411>2,000) dan nilai signifikansi sebesar 0,001. (4) Sikap Pemirsa Iklan Televisi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (100,573>2,70) dan nilai signifikan sebesar 0,000. Kata Kunci: Sikap Pemirsa Iklan Televisi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sikap Pemirsa Iklan Televisi, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Perpustakaan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 13 Dec 2012 02:16
Last Modified: 29 Jan 2019 17:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/8781

Actions (login required)

View Item View Item