Faktor-Faktor Yang Menghambat Penyelenggaraan Pembelajaran Akuatik Sekolah Dasar Negeri di Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul

Ismail, Denito (2023) Faktor-Faktor Yang Menghambat Penyelenggaraan Pembelajaran Akuatik Sekolah Dasar Negeri di Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_denito ismail_19604221056.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menghambat pembelajaran akuatik di SD negeri di Kalurahan Sitimulyo Kecamatan Piyungan Bantul. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan data yaitu wawancara dan observasi. Lembar wawancara ini terdapat i13 butir pertanyaan. Subjek dalam penelitian ini adalah i4 kepala sekolah, i4 guru PJOK, dan i12 siswa kelas i4. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis idari Miles dan Huberman. Hasil penelitian dari faktor yang menjadi penghambat penyelenggaraan pembelajaran akuatik di SD negeri di Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul ini adalah faktor sarana kan prasarana mencakup fasilitas sekolah biaya tiket masuk kolam renang dan transportasi, dan faktor lingkungan mencakup kondisi lingkungan karena urangnya tenaga pengawasan dari guru PJOK.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: faktor penghambat, pembelajaran, akuatik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Nov 2023 01:50
Last Modified: 23 Nov 2023 01:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79599

Actions (login required)

View Item View Item