Kontribusi Komunikasi dan Manajemen Konflik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman.

Nugroho, Syaifulloh and Wangid, Muhammad Nur (2019) Kontribusi Komunikasi dan Manajemen Konflik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
tesis-syaifulloh-nugroho-13712251037.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi (1) komunikasi kepala sekolah terhadap kinerja guru; (2) gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru; dan (3) komunikasi dan gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan jenis expost-facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru di SD Negeri Kecamatan Mlati pada Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel yang dipilih sebanyak 155 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah angket. Analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada kontribusi komunikasi dan gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Kontribusi komunikasi kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 64,9%, kontribusi manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 80,6%, dan kontribusi komunikasi dan gaya manajemen konflik kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 85,8%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: komunikasi kepala sekolah, gaya manajemen konflik, kinerja guru
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:26
Last Modified: 21 Aug 2023 03:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78490

Actions (login required)

View Item View Item