PROFIL STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA, LINGKUNGAN SOSIAL DAN MOTIVASI ATLET PANAHAN DI KABUPATEN KLATEN

Putri, Dela Berliana Hartanto (2019) PROFIL STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA, LINGKUNGAN SOSIAL DAN MOTIVASI ATLET PANAHAN DI KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Bismillah Skripsi Dela Sudah Fix.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil status sosial ekonomi orang tua, lingkungan sosial dan motivasi atlet panahan di Kabupaten Klaten. Penelitian ini adalah penelitian diskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet panahan yang ada di Kabupaten Klaten. Teknik sampel menggunakan Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Instrumen yang digunakan adalah angket yang telah diujicobakan dengan atlet panahan di Kabupaten Klaten dengan taraf signifikasi 5% diketahui validitas 0,361 dan reabilitas 0,869. Subjek dalam penelitian ini adalah atlet panahan di Kabupaten Klaten sebanyak 20 atlet. Berdasarkan hasil penelitian profil status sosial ekonomi orang tua, lingkungan sosial dan motivasi atlet panahan di Kabupaten Klaten sebagian besar pada kategori baik dengan presentase sebesar 35%, pada kategori cukup dan kurang sebesar 25%, pada kategori sangat kurang sebesar 10% dan pada kategori sangat baik sebesar 5%. Hasil penelitian tersebut disimpulkan diketahui profil status sosial ekonomi orang tua, lingkungan sosial dan motivasi atlet panahan di Kabupaten Klaten sebagian besar pada kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sosial ekonomi, atlet panahan, olahraga panahan
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 May 2019 02:56
Last Modified: 23 May 2019 02:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63936

Actions (login required)

View Item View Item