LAPORAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)

Haris Imam Karim Fathurrahman, Haris Imam Karim Fathurrahman (2017) LAPORAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
14518244002_Haris Imam KF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Terbimbing atau disebut dengan PLT merupakan salah satu mata kuliah praktik lapangan dengan bobot 3 SKS yang wajib ditempuh oleh semua mahasiswa jurusan kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. PLT bertujuan agar mahasiswa mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu yang dipelajari di lingkungan kampus kepada lingkungan atau lembaga pendidikan yang bersifat formal maupun non formal sebagai bekal untuk menjadi pendidik. Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) ini memiliki bobot sebanyak 3 SKS lapangan. Pada tahun 2017, mahasiswa diwajibkan menempuh minimal 256 jam di sekolah untuk melakukan kegiatan baik mengajar maupun non mengajar. Sebelum pelaksanaan Praktik Lapangan Terbimbing, mahasiswa diwajibkan menempuh dan lulus dalam mata kuliah prasyarat yaitu microteaching. Kegiatan Praktik Lapangan Terbimbing dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang beralamat di Jl. Pramuka No. 62 Giwangan Yogyakarta mulai tanggal 15 September 2017 sampai dengan 15 November 2017. Rencana kegiatan PLT dengan total perencanaan yaitu 324 jam. Persiapan pengajar berupa penyusunan administrasi mengajar yang terdiri dari silabus, RPP, dan bahan mengajar. Sedangkan hasil kegiatan PLT yang terlaksana 330,5 jam total dari seluruh kegiatan, itu artinya total jam yang direncanakan sudah terpenuhi. Hasil persiapan mengajar adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), materi pembelajaran dan jobsheet.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT, SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, TITL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Mar 2018 05:17
Last Modified: 01 Oct 2019 11:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56124

Actions (login required)

View Item View Item