PENGADAAN DAN PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA KANTOR DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Tri Listyawati, TL (2017) PENGADAAN DAN PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA KANTOR DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
30.SKRIPSI_TRI LISTYAWATI_12402242001.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengadaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana kantor di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DIY dan mengetahui hambatan-hambatan yang muncul dalam pengadaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana kantor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif kualitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari Kepala Kantor BKD Provinsi DIY, Kepala Sub BagianUmum, Pegawai Pengelolaan Barang serta pegawai pemelihara sarana dan prasarana kantor. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriftif dengan menggunakan teknik analisis interaktif yang meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan trigulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengadaan sarana dan prasarana berdasarkan usulan dari bagian-bagian yang ada di kantor BKD Provinsi DIY dan dilakukan pembelian dengan menggunakan dana APBD, sedangkan hibah berasal dari hasil kerjasama dengan instansi lain. Hambatan dalam pengadaan sarana dan prasarana kantor yaitu keterbatasan dana dan fluktuasi nilai dolar. Pemeliharaan sarana dan prasarana yang dilakukan berupa pemeliharaan rutin, berkala, preventif, dan represif. Perencanaan pemeliharaan sarana kantor dilakukan satu tahun sekali. Pelaksanaan pemeliharaan dilakukan ketika ada laporan kerusakan dari bagian-bagian yang ada di BKD Provinsi DIY. Kegiatan pasca pemeliharaan belum maksimal. Hambatan dalam pemeliharaan sarana dan prasarana kantor keterbatasan dana, fluktuasi nilai dolar dan keterbatasan sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengadaan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 12 Mar 2018 02:27
Last Modified: 30 Jan 2019 16:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56052

Actions (login required)

View Item View Item