PENGARUH PENGGUNAAN GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORIAL, KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK SISWA KELAS XI SMAN 1 WONOTUNGGAL KABUPATEN BATANG TAHUN AJARAN 2013/2014

Hangga, Sagita Permana (2014) PENGARUH PENGGUNAAN GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORIAL, KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK SISWA KELAS XI SMAN 1 WONOTUNGGAL KABUPATEN BATANG TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Skripsi Hangga Sagita Permana 07520244119.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh gaya belajar Visual terhadap hasil belajar TIK, (2) Pengaruh gaya belajar Auditorial terhadap hasil belajar TIK, (3) Pengaruh gaya belajar Kinestetik terhadap hasil belajar TIK, (4) Pengaruh gaya belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar TIK. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Wonotunggal yang berjumlah 104 siswa. Penelitian ini termasuk penelitian ex-post facto. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner untuk variabel gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik, sedangkan variabel hasil belajar menggunakan dokumentasi sekolah. Teknik analisis data yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah dengan teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya belajar visual terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 7.3%; (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya belajar auditorial terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 6.15%; (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 5.7%; (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari gaya belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar TIK dengan kuat pengaruh sebesar 12.3%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, gaya belajar kinestetik, hasil belajar.
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektronika dan Informatika > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 31 Aug 2016 01:11
Last Modified: 30 Jan 2019 10:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40933

Actions (login required)

View Item View Item