KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SMP NEGERI 2 SENTOLO 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Malangan, Sentolo, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta

ROSSIK PRATIKNO, ROSSIK PRATIKNO (2014) KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SMP NEGERI 2 SENTOLO 2 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat: Malangan, Sentolo, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Rossik Pratikno (1160124410) PJKR UNY.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah mata kuliah yang memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam mempraktekkan teori-teori yang telah mereka pelajari dalam perkuliahan. Dengan adanya kegiatan PPL mahasiswa dapat mengenal serta menghayati seluk beluk lembaga pendidikan dengan segenap permasalahannya; baik yang berkaitan dengan proses pembelajaran maupun kegiatan adminitrasi pendidikan, dan kemudian menerapkan setiap disiplin ilmu yang telah mereka pelajari sebelumnya. PPL juga berfungsi sebagai salah satu cara melatih mental mahasiswa didalam dan diluar kelas. Selain itu, dengan adanya kegiatan PPL mahasiswa juga mendapatkan wawasan dan pengalaman yang lebih sebagai bekal di masa depan ketika mereka akan terjun di dunia pendidikan. . Kegiatan PPL yang dilaksanakan di sekolah mulai tanggal 2 Juli sampai 17 September 2014 di SMP N 2 Sentolo sangatlah bermanfaat bagi kedua belah pihak..Dalam kegiatan PPL di SMP N 2 Sentolo, penyusun mendapat kesempatan praktik mengajar pelajaran Pendidkan Jasmani dan Kesehatan dikelas VII yaitu kelasVII A, VII B, VII C, VII D. Penyusun melakukan praktik mengajar di kelas setiap hari selasa jam ke 1-2, 3-4, 6 dan Rabu jam ke 1-2 3-4, 5dan Kamis jam ke- 1- 2, 4 dan. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta ketrampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Jul 2016 03:57
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/37716

Actions (login required)

View Item View Item