Pelaksanaan Program Dokter Kecil dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul Tahun 2014

Niken, Embayanti (2015) Pelaksanaan Program Dokter Kecil dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul Tahun 2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURVEI PELAKSANAAN PROGRAM DOKTER KECIL1.pdf

Download (77MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa tingkat Pelaksanaan Dokter Kecil dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul Tahun 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pelaksanaan program Dokter Kecil dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul Tahun 2014. Penelitian ini adalah penelitian diskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pembina UKS di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bambanglipuro Bantul Tahun 2014 yaitu sebanyak 16 responden baik sekolah negeri maupun swasta. Semua anggota populasi dijadikan subyek penelitian , sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan angket. Variabel dalam penelitian ini yaitu Pelaksanaan Program Dokter Kecil dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul Tahun 2014 yang meliputi 1) Pendidikan Kesehatan, 2) Pelayanan Kesehatan, 3) Lingkungan Kehidupan Sekolah Sehat, 4) Promosi Kesehatan, 5) Penyelenggaraan Kesehatan Sekolah. Metode yang digunakan adalah dengan metode survei. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket. Data yag diperoleh di analisis menggunakan presentase Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan Pelaksanaan Program Dokter Kecil dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul Tahun 2014 terdapat 6 sekolah (37,5%) dalam kategori terlaksana, 4 sekolah (25%) dalam kategori sedang terlaksana, 5 sekolah (31,25%) dalam kategori akan terlaksana, 1 sekolah (6.25%) dalam kategori tidak terlaksana.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Dokter Kecil, Usaha Kesehatan Sekolah, Bambanglipuro
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Sep 2015 03:10
Last Modified: 30 Jan 2019 03:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26365

Actions (login required)

View Item View Item