MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS IV SD TIDAR 3 KOTA MAGELANG

PAMUNGKAS, MELDA PUTRI (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS IV SD TIDAR 3 KOTA MAGELANG. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
MELDA PUTRI PAMUNGKAS.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS menggunakan media power point pada siswa kelas IV SD Tidar 3 Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan metode pengumpulan data berupa observasi dan tes. Pada awal penelitian siswa yang memperoleh nilai tuntas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) hanya 10,53%. Setelah dilaksanakan tindakan hasil meningkat. Pada siklus I siswa yang lolos KKM sebanyak 18,42%, dan pada siklus II target keberhasilan terpenuhi dengan siswa yang lulus KKm ada 89,47%. Peningkatan maksimum didapat setelah siklus kedua dengan menggunakan media LCD Proyektor yang menampilkan gambar dan video. Kata kunci: hasil belajar, IPS, media power point

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Media Pendidikan
Ilmu Sosial > Pendidikan IPS
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 11 Mar 2013 00:32
Last Modified: 29 Jan 2019 18:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10225

Actions (login required)

View Item View Item