Survey Gangguan Media Sosial Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Seyegan

Sumekar, Sumekar (2025) Survey Gangguan Media Sosial Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Seyegan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_sumekar_21604224048.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui secara mendalam mengenai gangguan media sosial pada peserta didik kelas V SD Negeri se-Kapanewon Seyegan. Penelitian juga mengidentifikasi faktor gangguan media sosial tersebut. Serta mengidentifikasi akibat dari gangguan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri seKapanewon Seyegan yang berjumlah 110 peserta didik yang diambil 5 SD Negeri untuk mewakili setiap kalurahan. Teknik dalam pengambilan data menggunakan random sampling Instrumen yang digunakan berupa kuesioner Social Media Disorder Scale-5 (SMD Scale-5). Hasil penelitian ini adalah gangguan media sosial pada peserta didik kelas V SD Negeri se-Kapanewon Seyegan. Berdasarkan hasil, menunjukkan kedudukan paling banyak pada kategori sedang dengan presentase 38% dengan jumlah 42 peserta didik. Sedangkan nilai paling tinggi masih menduduki diatas paling rendah dengan selisih 3 nilai.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: gangguan media sosial, peserta didik Kelas V SD Negeri se-Kapanewon Seyegan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Nov 2025 09:24
Last Modified: 18 Nov 2025 09:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/87841

Actions (login required)

View Item View Item