Amanda, Rizky Vania (2025) Strategi Pemasaran Olahraga Melalui Kejuaraan Tarkam Kemenpora Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat di Kotawaringin Barat. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_rizky vania amanda_21603144001.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui strategi pemasaran dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora; (2) Mengetahui tingkat partisipasi masyarakat Kotawaringin Barat dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta Kejuaraan Tarkam Kemenpora Kotawaringin Barat, sebanyak 657 peserta. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik Simple Random Sampling sebesar 87 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran olahraga Kejuaraan Tarkam Kemenpora dinilai Baik oleh 61% responden, 31% responden menilai Kurang, dan 8% menilai Sangat Kurang. Terkait Partisipasi masyarakat Kotawaringin Barat, 61% responden menilai Baik, 36% menilai Kurang dan 3% menilai Sangat Kurang. Sehingga dapat disimpulkan Strategi pemasaran olahraga melalui Kejuaraan Tarkam Kemenpora dan Tingkat Partisipasi Masyarakat Kotawaringin Barat dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora berada pada kategori Baik.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sigit Nugrroho, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | pemasaran olahraga, partisipasi |
| Subjects: | Olahraga |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 15 Sep 2025 09:00 |
| Last Modified: | 15 Sep 2025 09:00 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/87811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
