Romadi, Romadi (2025) Efek Kualitas Layanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan di Kolam Renang Karangmalang Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_romadi_23060640017.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efek Kualitas Layanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan di Kolam Renang Karangmalang FIKK UNY. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosisatif dengan pendekatan secara kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah pelanggan di kolam renang Karangmalang FIKK UNY dengan responden yang digunakan sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Random sampling. Pengumpulan data menggunakan metode survei menggunakan instrumen berupa angket. Objek penelitian berupa kualitas layanan, harga, loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan. Analisis data menggunakan teknik analisis SEM (Structural Equation Model) dengan bantuan aplikasi AMOS 22. Teknik analisis data deskriptif kuantitatif menggunakan uji asumsi SEM (Structural Equation Model) untuk menganalisis pengaruh beberapa variabel terhadap variabel lain secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang dirumuskan pada penelitian ini terdiri atas 7 hipotesis dan semua terbukti berpengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan kolam renang Karangmalang FIKK UNY, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan kolam renang Karangmalang FIKK UNY, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kolam renang Karangmalang FIKK UNY, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kolam renang Karangmalang FIKK UNY, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kolam renang Karangmalang FIKK UNY, kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan kolam renang FIKK UNY, kepuasan pelanggan memediasi pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan kolam renang FIKK UNY. Adapun hasil penelitian dibuktikan dengan nilai probabilitas (P values) <0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian terbukti diterima secara signifikan oleh data penelitian ini berdasarkan hasil analisis structural equation model (SEM) dengan menggunakan aplikasi AMOS versi 22.
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Tri Hadi Karyono, M.Or. |
| Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, harga, loyalitas, kepuasan, kolam renang FIKK UNY |
| Subjects: | Olahraga > Kepelatihan |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 31 Jul 2025 09:10 |
| Last Modified: | 31 Jul 2025 09:10 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/87517 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
