Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas V Tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Negeri Puren Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta

Wibowo, Endro Budi (2024) Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas V Tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Negeri Puren Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_endro budi wibowo_20604224001.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) peserta didik kelas V di SD Negeri Puren. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 peserta didik. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitan tingkat pengetahuan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kelas V SD Negeri Puren sebanyak 13 peserta didik atau 43,3% masuk ke dalam kategori “baik sekali”, sebanyak 4 peserta didik atau 13,3% masuk ke dalam kategori “baik”, sebanyak 5 peserta didik atau 16,7% masuk ke dalam kategori “cukup”, sebanyak 8 peserta didik atau 26,7% masuk ke dalam kategori “kurang”, sebanyak 0 peserta didik atau 0% masuk ke dalam kategori “buruk”. Hasil menunjukkan bahwa sebagian besar peserta didik memiliki tingkat pengetahuan yang memuaskan dengan 43,3% kategori “baik sekali”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ranintya Meikahani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: perilaku hidup bersih dan sehat, peserta didik, tingkat pengetahuan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Oct 2024 09:07
Last Modified: 16 Oct 2024 09:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83692

Actions (login required)

View Item View Item