Motivasi Siswa Memilih Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2023/2024

Triyono, Andri Fajar (2024) Motivasi Siswa Memilih Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Tahun Ajaran 2023/2024. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_andri fajar triyono_20601241109.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi siswa memilih Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMA Muhammdiyah 7 Yogyakarta tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan metode survey, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammdiyah 7 Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI yang masih aktif mengikuti pembinaan pada Kelas Khusus Olahraga (KKO) kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta yang berjumlah 54 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase kategori. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi siswa memilih Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dalam kategori sangat tinggi dengan tingkat persentase 80,18% dan rerata 118,67 dalam kategori sedang, dengan faktor motivasi intrinsik berada di kategori sangat tinggi sebesar 81,70% dan rerata 62,09 dalam kategori sedang dan faktor ekstrinsik berada pada kategori tinggi sebesar 78,47% dan rerata 56,60 dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ermawan Susanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: motivasi, Kelas Khusus Olahraga (KKO), SMA Muhammdiyah 7 Yogyakarta
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:23
Last Modified: 24 Sep 2024 03:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/83269

Actions (login required)

View Item View Item