Fauzi, Restu (2024) Tingkat Pengetahuan Passing Bawah Permainan Bola Voli Kelas IV dan V SD Ngentak Kabupaten Bantul Tahun 2023/2024. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
Text
fulltext_restu fauzi_20604221073.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan passing bawah permainan bola voli peserta didik kelas IV dan V SD Ngentak Kabupaten Bantul tahun 2023/2024. Penelitian ini dilakukan di SD Ngentak Kabupaten Bantul. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV dan V SD Ngentak. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling dengan menggunakan seluruh jumlah populasi yang ada sebanyak 26 peserta didik. Analisis data dilakukan menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan passing bawah permainan bola voli peserta didik kelas IV dan V SD Ngentak Kabupaten Bantul tahun 2023/2024 sesuai dengan persentase paling banyak berada dalam kategori sedang sebesar 34,62% (9 peserta didik). Hal tersebut ditunjukkan pada jumlah responden yang telah menjawab dengan kategori sebagai berikut, “sangat tinggi” sebesar 3,84% (1 peserta didik), “tinggi” sebesar 26,92% (7 peserta didik), “sedang” sebesar 34,62% (9 peserta didik), “rendah” sebesar 26,92% (7 peserta didik), dan pada kategori “sangat rendah” sebesar 7,7% (2 peserta didik).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Riky Dwihandaka, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | tingkat pengetahuan, passing bawah permainan bola voli, SD Ngentak Kabupaten Bantul |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 06:58 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 06:58 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82995 |
Actions (login required)
View Item |