Rohman, Juliardi Khoirul (2024) Tingkat Pengetahuan Passing Bawah Bola Voli Peserta Didik Kelas IV dan V SD Negeri Bangunrejo 2 Kota Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
Text
fulltext_juliardi khoirul rohman_20604224077.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Pengetahuan Passing Bawah Bola Voli Peserta Didik Kelas IV dan V Sd Negeri Bangunrejo 2 Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif Kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket pilihan ganda. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 15 Maret 2024 hingga 18 Maret 2024. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas atas (IV dan V) SD Negeri Bangunrejo 2 Kota Yogyakarta yang berjumlah 25 peserta didik. Dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian bahwa tingkat pengetahuan passing bawah bola voli kelas IV dan V SD Negeri Bangunrejo 2 Kota Yogyakarta dalam kategori “rendah” sebanyak 5 peseta didik dengan persentase sebesar 20%, kategori “sedang” sebanyak 17 peserta didik dengan persentase 68%, dan kategori “tinggi” sebanyak 3 peserta didik dengan persentase 12%. Dengan hasil di atas maka tingkat pengetahuan passing bawah bola voli kelas IV dan V SD Negeri Bangunrejo 2 Kota Yogyakarta dalam kategori “sedang”.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan, peserta didik, bola voli, passing bawah |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 09:21 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 09:21 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82950 |
Actions (login required)
View Item |