Motivasi Siswa Kelas Atas MI Al Iman Sorogenen Sewon Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasman

Nurdin, Syaiful Khisnu (2024) Motivasi Siswa Kelas Atas MI Al Iman Sorogenen Sewon Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_syaiful khisnu nurdin_19604221064.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi anak kelas atas dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di MI Al Iman Sorogenen Sewon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas atas di MI Al Iman Sorogenen Sewon yang berjumlah 62 siswa sehingga disebut penelitian populasi/total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi siswa kelas atas MI Al Iman Sorogenen dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani masuk dalam kategori sangat tinggi. Dengan rincian terdapat 0 siswa (0%) dalam kategori sangat rendah, 0 siswa (0%) dalam kategori rendah, 7 siswa (11,3%) dalam kategori sedang, 24 siswa (38,7%) dalam kategori tinggi, dan 31 siswa (50%) dalam kategori sangat tinggi. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa motivasi siswa kelas atas MI Al Iman Sorogenen dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani adalah sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: motivasi, pembelajaran pendidikan jasmani, siswa SD kelas atas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:03
Last Modified: 21 Aug 2024 08:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82914

Actions (login required)

View Item View Item