Tingkat Kemampuan Pukulan Forehand Drive Peserta Ekstrakurikuler Tenis Meja di Sekolah Menengah Se-Kabupaten Magelang

Jamaluddin, Muhammad Haikal (2024) Tingkat Kemampuan Pukulan Forehand Drive Peserta Ekstrakurikuler Tenis Meja di Sekolah Menengah Se-Kabupaten Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img] Text
fulltext_muhammad haikal jamaluddin_20601244083.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan pukulan forehand drive peserta ekstrakurikuler tenis meja di Sekolah Menengah se-Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam persentase. Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Menengah se-Kabupaten Magelang yang berjumlah 94 Sekolah Menengah. Teknik sampling menggunakan purposive sampling, dengan kriteria yaitu: (1) Sekolah Menengah di Kabupaten Magelang yang mengadakan ekstrakurikuler tenis meja, (2) bersedia untuk dilakukan pengambilan data, (3) peserta masih aktif mengikuti ekstrakurikuler tenis meja. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi yaitu tiga Sekolah Menengah se-Kabupaten Magelang dengan sampe berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan survei. Instrumen menggunakan tes pukulan forehand drive selama 30 detik. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan forehand drive peserta ekstrakurikuler tenis meja di Sekolah Menengah se-Kabupaten Magelang berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 3,33%, “rendah” sebesar 43,33%, “sedang” sebesar 26,67%, “tinggi” sebesar 13,33%, dan “sangat tinggi” sebesar 13,33%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. AM. Bandi Utama, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kemampuan, pukulan forehand drive, tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Aug 2024 03:16
Last Modified: 21 Aug 2024 03:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/82899

Actions (login required)

View Item View Item